MY IDOLA EXO

Nazwa kadita Azzahra
9.G


EXO 



 Exo  엑소adalah sebuah boy band Korea Selatan-Tiongkok berbasis di Seoul, dengan sembilan anggota: Suho, Baekhyun, Chanyeol, D.O., Kai, Sehun, Xiumin, Lay, dan Chen. Grup ini dibentuk oleh SM Entertainment pada tahun 2011 dan debut pada tahun 2012. Musik mereka memasukkan aliran seperti pop, hip-hop, dan R&B, dan juga aliran electronic dance music seperti house, trap, dan synth-pop. Exo merilis dan membawakan musik dalam Bahasa Korea, Mandarin, dan Bahasa Jepang. Grup ini menempati posisi lima besar sebagai selebritas paling berpengaruh dalam daftar Forbes Korea Power Celebrity tiap tahun dari 2014 sampai 2018, dan telah dijuluki "boy band terbesar di dunia" dan "kings of K-pop" oleh media. 

SUB UNIT: 

EXO-CBX
EXO CBX adalah sub unit pertama di EXO. 
Exo-CBX di penampilan debut mereka di Seoul pada tanggal 31 Oktober 2016
Pada tanggal 5 Oktober 2016, S.M. Entertainment mengumumkan subunit pertama dari EXO yang terdiri dari tiga anggota, yakni Chen, Baekhyun dan Xiumin.Pada tanggal 24 Oktober 24, nama dari sub-unit mereka diumumkan sebagai Exo-CBX, dibentuk dari inisial nama panggung para anggotanya. Exo-CBX merilis EP debut mereka Hey Mama! dan video musik untuk single berjudul sama pada tanggal 31 Oktober.EP ini mendapat sukses, terjual lebih dari 293,897 eksemplar.Trio ini debut di Jepang pada tanggal 24 Mei 2017, dengan rilis dari sebuah EP berjudul Girls, yang diikuti oleh rilis dari versi pendek dari video musik untuk single utama "Ka-CHING!" di akhir bulan April.EP ini terjual lebih dari 60,000 eksemplar di Jepang kurang dari satu bulan sesudah dirilis. 

EXO-SC
EXO-SC merupakan sub-unit kedua dari boygroup EXO, dimana SC merupakan singkatan dari Sehun dan Chanyeol. Debut dengan mini album What A Life yang berupa musik dengan genre hiphop.

PENGHARGAAN:
Exo telah memenangkan beberapa penghargaan di Korea Selatan dan internasional. Pada tanggal 14 Juni 2013, grup ini mendapat kemenangan pertama mereka di acara musik, dengan single berjudul "Wolf" di Music Bank Korea.Program-program musik merupakan acara televisi mingguan di Korea Selatan dan Tiongkok yang memberikan penghargaan kepada para artis di negara tersebut berdasarkan penampilan digital di tangga lagu, penjualan album dan kepopuleran di media sosial. Exo memegang rekor sebagai video musik yang paling banyak menang untuk satu single, dengan 18 kemenangan untuk "Call Me Baby", dirilis pada tahun 2015. Exo telah memenangkan lebih dari 100 penghargaan program musik, menjadi artis kedua yang melakukannya semenjak artis sesama label Girls' Generation.

Exo juga telah menerima 23 Daesang award, juga dikenal sebagai grand prize awards, dari acara penghargaan akhir tahun. Hal ini termasuk enam Daesang awards dari Mnet Asian Music Awards, yang masuk kedalam buku edisi tahun 2018 oleh Guinness World Records sebagai "Most Daesang" (grand prize) awards won at the Mnet Asian Music Awards.

Pada tanggal 3 November 2017, Exo menerima sebuah Pujian Perdana Mentri di Korean Popular Culture and Arts Awards, sebuah penghargaan diberikan sebagai pengakuan atas layanan publik dan/atau keunggulan dalam bidang yang tertentu. Ketika menerima penghargaan ini, Suho berkata: "Kami telah menerima penghargaan besar bersama dengan orang-orang yang brilian ... Ini adalah kehormatan yang sangat besar. Kami akan menjadi penghibur yang mempromosikan tidak hanya K-pop, tetapi juga Korea.

Komentar